Informasi WisataJakartaJawaTips WisataWisata Buatan

Berwisata di Kebun Raya Bogor

Berwisata di Kebun Raya Bogor

Berwisata di Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Indonesia. Luasnya mencapai 87 hektaree dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Saat ini Kebun Raya Bogor ramai dikunjungi sebagai tempat wisata, terutama hari Sabtu dan Minggu. Di sekitar Kebun Raya Bogor tersebar pusat-pusat keilmuan

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Kebun Raya Bogor baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum tidak perlu kesulitan memilih rute perjalanan dan trayek kendaraan umum, karena selain letaknya berada di jantung Kota Bogor dan hampir dilalui oleh semua rute angkutan umum.

Khusus pintu 2 hanya dibuka pada hari minggu dan libur saja, sedangkan bagi para members dapat menggunakan pintu 2 , pintu 3 dan pintu Gd Konservasi yang mulai dibuka pukul 06.00-08.00. Berlaku tarif masuk bagi pengunjung Kebun Raya Bogor sebagai berikut :

  1. Tiket Masuk Rp. 14.000,- / orang.
  2. Tiket Wisatawan Asing Rp. 25.000,- / orang.
  3. Kendaraan Keliling Roda 4 Rp. 30.000,-.
  4. Parkir Kendaraan Roda 2 Rp. 5.000,-.
  5. Tiket Sepeda Keliling Rp. 5.000,-.

Tiket masuk sudah termasuk Asuransi Jasa Raharja Distribusi Pemkot dan Masuk Museum Zoologi. Berikut adalah spot menarik yang terdapat di Kebun Raya Bogor:

Griya Anggrek Kebun Raya Bogor

Griya Anggrek Kebun Raya Bogor

Griya Anggrek Kebun Raya Bogor

Pembangunan Griya anggrek bertujuan untuk menunjukkan kepada para pengunjung tentang kekayaan Anggrek Indonesia. Griya Anggrek merupakan tempat display anggrek-anggrek species dan anggrek hybrid yang sedang berbunga, untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap anggrek alam, unit ini juga menyediakan penjualan tanaman bibit anggrek Griya Anggrek

Kolam Gunting Kebun Raya Bogor

Kolam Gunting Kebun Raya Bogor

Kolam Gunting Kebun Raya Bogor

pada lokasi kolam gunting, pengunjung akan melihat pemandangan istana kepresidenan RI Bogor yang memesona. Kolam tersebut di isi dengan berbagai jenis populasi ikan air tawar dan jembatan penghubung kolam gunting dengan istana kepresidenan. Kolamnya menghijau karena terdapat lumut yang menyebar, pada lokasi tersebut pengunjung akan melihat habitat burung pemangsa ikan tepatnya pada pohon-pohon yang tumbuh di tengah kolamnya, Biasanya mereka mulai beraktifitas pada sore hari sampai dengan menjelang pagi hari.

Taman Meksiko Kebun Raya Bogor

Taman Meksiko Kebun Raya Bogor

Taman Meksiko Kebun Raya Bogor

Taman Meksiko di Kebun Raya Bogor merupakan kumpulan spesies tumbuhan iklim kering yang ditata menyerupai habitat aslinya dan menjadi taman yang eksotis karena berada di Bogor yang dikenal dengan julukan kota hujan. Taman ini memiliki kekayaan koleksi lebih dari 100 spesies, seperti: agave, yucca, kaktus dan tumbuhan sukulen lain. Sebagian besar koleksi tersebut berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan, termasuk Meksiko.

Museum Zoologi

Museum Zoologi

Museum Zoologi

Selain memiliki berbagai koleksi tanaman dan suasananya yang natural, Kebun Raya Bogor juga memiliki museum fauna, di dalamnya terdapat beberapa kerangka dan jenis binatang yang diawetkan, diantaranya : burung, kepiting, serangga, ikan, dan lain sebagainya, Salahsatunya adalah hewan mamalia terbesar di dunia yaitu Paus biru.

Galeri Wisata Kebun Raya Bogor

Anda ingin melihat galeri foto Wisata Nasional Kebun Raya Bogor? Anda dapat melihatnya di akun instagram kami di @wisata.nasional. Kami juga selalu mengupdate galeri foto tempat wisata di Instagram kami. Jadi apabila anda ingin melihat artikel tempat wisata terbaru melalui instagram anda, anda dapat memfollow Instagram wisata.nasional.

Punya cerita tersendiri saat berlibur di Wisata Nasional Kebun Raya Bogor dan anda ingin cerita tersebut di publish di WisataNasional.net? Anda dapat mengirimkan cerita anda kepada kami di menu Kirim Pengalaman Wisata.

Share:

Leave a reply