Tips Wisata

Ini yang Akan Terjadi Saat Kamu Traveling Sendirian

Ini yang Akan Terjadi Saat Kamu Traveling Sendirian. Sendiri bukan berarti sepi. Namun tidak menutup kemungkinan juga bahwa kamu bisa merasa sepi di tengah keramaian. Yap, 2 kalimat tersebut tidak ada hubungannya dengan apa yang akan dibahas pada postingan kali ini. Ada saat-saat dimana orang tua kamu, teman dekat, teman-tidak-begitu-dekat, pacar, bahkan sampai musuh kamu, semuanya sibuk bersamaan.

Hanya kamu yang benar-benar punya waktu luang. Bahkan mungkin bisa disedekahkan, kalau bisa. Nah pada saat seperti itu, kamu begitu ingin jalan-jalan, tapi semuanya sibuk. Lalu apa? Don’t waste the time, been there, done that, and got the t-shirt! Jangan terlalu memikirkan apa yang akan terjadi, gimana kalau nanti bingung, gimana kalau nanti diculik om-om, gimana kalau, gimana kalau, gimana kalau … buang jauh-jauh pikiran seperti itu karena ini yang akan terjadi saat kamu traveling sendirian.

Pergi Liburan Sendirian? No Problem!

Pergi Liburan Sendirian? No Problem!

Menjadi Lebih Dewasa

Dewasa itu bukan anugerah, dewasa itu pilihan. Ketika kamu memutuskan untuk traveling seorang diri, kamu telah maju 1 langkah menjadi lebih dewasa. Kenapa bisa? Karena memutuskan bukan hal yang mudah. Walaupun (mungkin) nantinya traveling sendirian yang kamu lakukan kamu rasa kurang berkesan (ya karena sendiri, tentunya), tapi itu bisa jadi bahan cerita untuk cucumu suatu saat nanti.

Meningkatkan Kemampuan Memecahkan Masalah

Masalah bisa datang kapan saja. Saat kamu traveling sendiri pun bisa saja datang masalah. Contoh sederhananya adalah masalah ‘makan dimana ya?’. Percayalah bahwa tidak akan ada jawaban ‘terserah’ saat kamu traveling sendiri karena kamu sendiri yang akan menentukan jawabannya tanpa membingungkan diri sendiri dengan jawaban ‘terserah’.

Mengasah Mental

Mengasah mental bisa dimulai dengan hal yang sederhanya. Sesederhana bertanya ‘maaf, pak, kalau mau ke alun-alun lewat mana, ya?’ kepada orang yang tidak kamu kenal. Bagi kamu yang biasanya hanya ‘kamu aja gih yang tanya’ saat traveling bersama teman-temanmu, kamu akan terbiasa melakukannya sendiri saat mental kamu sudah terasah.

Menemukan Hal yang Baru

Jangan terlalu berharap bahwa sesuatu yang baru itu berupa kenalan cowok-cewek kece di tempat traveling kamu. Sesuatu yang baru ini bisa saja seperti menemukan jalan baru, menemukan toko oleh-oleh baru, menemukan tempat ibadah baru, yang saya yakin bahwa hal-hal baru seperti itu akan lebih berguna suatu saat nanti.

Pikiran Lebih Tenang

Nggak cuma setelah bayar utang pikiran bisa jadi tenang, setelah traveling pun demikian walau traveling sendirian. Traveling akan membuat otak kamu menjadi kembali segar. Meskipun tidak jarang traveling membuat fisik menjadi capek dan lelah, traveling yang berkualitas bisa membuat rasa lelah tersebut hilang dalam sekejap ketika kamu melihat pemandangan di tempat yang kamu kunjungi saat traveling.

Well, itulah yang akan terjadi saat kamu traveling sendirian. Wanna try? Give a chance for yourself before it’s too late.

Share:

Leave a reply