Tips Wisata

Istilah Dunia Travelling Yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Istilah Dunia Travelling Yang Mungkin Belum KamuTahu!

Istilah Dunia Travelling Yang Mungkin Belum KamuTahu!. Travelling itu apa? Beberapa dari kita mungkin sering mengucapkan kata Travelling atau bahkan mungkin sudah sering Travelling ke berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Buat kalian yang belum tau, Travelling itu adalah kegiatan melancong atau berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Tapi, perlu dicatat bahwa perpindahan penduduk dari desa ke kota itu bukan travelling, itu adalah urbanisasi. Kalau yang penanaman kembali hutan yang gundul itu Reboisasi. Kalau orang kelahiran luar negeri terus diindonesiakan itu Naturalisasi. *Skip*

Jadi, Travelling biasanya dilakukan dengan berbagai alasan, such as; bisnis, liburan atau untuk mengetahui informasi tentang satu daerah dengan daerah lain. Untuk sebagian orang, Travelling sudah banyak dijadikan hobi, bahkan mereka mempunyai komunitas di setiap daerah agar lebih memudahkan dalam kegiatan Travelling. Pada perkembangannya, Travelling juga sering disebut Backpacking, pelakunya disebut Backpacker, sama sepertiTraveller, kalau melanconya gerombolan disebutnya Travellers.

Travelling lah dan temukan hal menarik baru

Travelling lah dan temukan hal menarik baru

Traveller Rider masuk sebagai istilah dunia Travelling selanjutnya. Mungkin masih banyak yang tidak tau tentang istilah ini, Traveller artinya pelancong atau wisatawan dan rider artinya pengendara. Kalau diindonesiakan berarti pelancong yang berkendara. Jaman dulu mungkin lebih sering disebut musafir. Bedanya Musafir mengendarai Unta kesayangannya sedangkan Traveller Rider melancong menggunakan kendaraannya, yang beroda dua, tiga atau bahkan empat.

Lanjut ke Vacation, ini adalah istilah untuk liburan. Kata vacation ini sering dijadikan imbuhan ke kata lain untuk mendapatkan arti yang unik, dan kata-kata unik lainnya, seperti:

  1. Traincation : kegiatan berlibur dengan menggunakan kereta.
  2. Daycation : kegiatan berlibur ke suatu tempat selama sehari.
  3. Momcation : kegiatan berlibur bersama ibu-ibu. Biasanya agenda utamanya arisan q:
  4. Glamping : wisata murah yang sedikit lebih mahal dari backpacking.
  5. Babymoon : liburan saat ibu-ibu hamil tua. Kalau kira-kira tempat liburannya jauh dari rumah sakit, urungkan niat kalian. Kecuali suami kalian bidan.
  6. Cinetourism : wisata ketempat-tempat yang terkait dengan film.

Itu tadi beberapa istilah yang mungkin belum kita ketahui. Definisi travelling sebenarnya berbeda-beda namun tetap satu jua. Maksudnya, banyak yang mengartikan lain tentang travelling, sah sah saja memang. Tetapi, inti dari travelling sama saja, agar kita menambah wawasan dan pengalaman hidup. Banyak yang sebelumnya di kehidupan sehari-hari tidak kita temukan dan kita temukan ketika sedang travelling. Makanya itu kenapa ada beberapa artikel yang mengajak kita untuk travelling sebelum skripsian, sebelum wisuda, agar kita mengerti apa hakikat dari travelling.

Segitu dulu istilah dunia Travelling yang dishare, semoga kalian mendapatkkan pencerahan setelah membaca istilah dalam dunia travelling ini. See you on the next article.

Share:

Leave a reply