SulawesiSulawesi SelatanWisata Alam

Segarkan Pikiran di Dataran Tinggi Malino

Segarkan Pikiran di Dataran Tinggi Malino. Malino adalah tempat wisata yang berada di dataran tinggi dan menawarkan panorama khas pegunungan. Sebuah korelasi sempurna antara hutan alam dan budaya, menjadikan definisi Hutan Malino sebagai Wisata Alam terpopuler di Indonesia Timur. Tak hanya sejuk, Malino punya panorama dahsyat yang bisa bikin betah traveler. Anda perlu mengagendakan kunjungan ke daerah ini jika kebetulan sedang mengunjungi Makassar.

Lokasi dan Akses Menuju Dataran Tinggi Malino

Malino berada di ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut. Suhu udara di sini berkisar antara 10 – 26 derajat Celcius. Kawasan ini sudah terkenal sejak zaman Belanda dan dijadikan tempat wisata favorit mereka. Kawasan ini berada sekitar 90 km dari pusat kota Makassar. Anda harus menempuh perjalanan darat dari kota Makassar yang memakan waktu sekitar 2 jam. Saat ini kondisi jalan sudah sangat bagus sehingga perjalanan akan terasa lebih nyaman dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu. Hanya saja Anda tetap perlu berhati-hati karena banyaknya tanjakan dan tikungan di sepanjang jalan, ditambah lagi dengan semakin meningkatnya volume kendaraan dari dan ke Malino setiap hari, terlebih lagi pada akhir pekan.

Wisata di Dataran Tinggi Malino

Di Malino, Anda bisa melihat aneka tempat wisata seperti Lembah Biru, Bungker peninggalan Jepang dan Gunung Bawakaraeng. Namun yang tidak boleh Anda lewatkan ketika Anda mengunjungi Malino adalah Air Terjunnya! Di sini, ada air terjun yang menarik untuk didatangi, yaitu Air Terjun Takapala atau sering juga disebut Air Terjun Ketemu Jodoh.

Air Terjun Ketemu Jodoh di Dataran Tinggi Malino

Air Terjun Ketemu Jodoh di Dataran Tinggi Malino

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kalau air terjun itu adalah tempat para pengunjung untuk meminta jodoh. Wah! Kesejukan butiran air atau embun Air Terjun Takapala, bisa Anda rasakan sampai ke rumah penduduk sekitar. Meski udara dingin, bagi Anda yang sanggup silakan coba basah-basahan dengan main di air terjun atau sungainya. Sungai yang dipenuhi bebatuan gamping yang besar semakin mempercantik alam Malino.

Selain bisa menikmati air terjun, di Malino Anda pun dapat mengitari hutan pinus dengan berkuda. Sebuah pengalaman yang harus Anda coba. Tentu bukan hanya panorama pinus yang menjadi daya tarik wisatawan, Di areal wisata Malino juga banyak sekali Flora endemik langka. Beberapa jenis yang sudah sangat familiar di telinga kita diantaranya Nasamba, Edelweis, turi, juga tak ketinggalan adalah Markisa.

Tips Berwisata di Dataran Tinggi Malino

  1. Siapkan baju dan jaket hangat jika Anda akan mengunjungi Malino karena suhu di sini bisa mencapai 10 derajat celcius!
  2. Saat sore menjelang, udara di Malino semakin sejuk. Bahkan kita bisa melihat kabut yang perlahan-lahan turun dari puncak gunung. Pemandangan ini sangat cantik!
  3. Jangan pernah takut kemalaman, Anda akan sangat mudah menjumpai Hotel di Hutan Malino baik dari hotel dengan harga murah atau juga ada villa yg harganya sedikit lebih mahal, belum lagi Penduduk sekitar Tempat
  4. Wisata Sulawesi ini juga menyewakan rumah dan kamar menjadi penginapan.
  5. Di sepanjang jalan wilayah Malino sudah banyak rumah makan dan penginapan. Jadi untuk urusan akomodasi, traveler tak perlu khawatir.

Galeri Wisata Dataran Tinggi Malino

Anda ingin melihat galeri foto Wisata Nasional Dataran Tinggi Malino? Anda dapat melihatnya di akun instagram kami di @wisata.nasional. Kami juga selalu mengupdate galeri foto tempat wisata di Instagram kami. Jadi apabila anda ingin melihat artikel tempat wisata terbaru melalui instagram anda, anda dapat memfollow Instagram wisata.nasional.

Punya cerita tersendiri saat berlibur di Wisata Nasional Dataran Tinggi Malino dan anda ingin cerita tersebut di publish di WisataNasional.net? Anda dapat mengirimkan cerita anda kepada kami di menu Kirim Pengalaman Wisata.

Share:

Leave a reply