LombokNusa Tenggara BaratWisata Alam

Wisata Nasional Gili Meno

Wisata Nasional Gili Meno

Wisata Nasional Gili Meno. Bila sebelumnya kita telah membahas tentang Gili Air, sekarang kita akan membahas Gili Meno. Gili Meno adalah salah satu dari tiga gili yang terkenal di Pulau Lombok. Setiap orang dari Gili Air dan akan berkunjung ke Gili Trawangan pasti akan melewati Gili Meno. Iya, gili ini terletak di antara Gili Air dan Gili Trawangan. Gili ini lebih kecil dibanding dengan Gili-gili yang lain dan populasi penduduknya pun hanya sekitar 300 penduduk. Maka dari itu, Gili Air banyak dikatakan oleh wisatawan minim fasilitas karena tidak adanya toko, tak jarang wisatawan menyiapkan keperluannya dengan mandiri. Tapi, tenang bukan Gili namanya jika tidak menyimpan keindahan. Di Gili Air ini kalian dapat menemukan Danau garam dan sudut menyelam yang menakjubkan dibandingkan dengan Gili-gili yang lain. Karena ketenangan Gili Meno juga banyak wisatawan menjadikan tempat ini sebagai tempat bulan madu.

Wisata Danau Garam di Wisata Nasional Gili Meno

Wisata Danau Garam di Wisata Nasional Gili Meno

Fasilitas dan Akomodasi di Wisata Nasional Gili Meno

Gili ini termasuk yang terminim fasilitasnya dibandingkan dengan gili-gili lain. Tetapi, kalian dapat menemukan turtle sanctuary atau tempat perlindungan dan pengembangbiakan kura-kura. Di sini juga terdapat taman burung yang menampung burung-burung langka dari Indonesia maupun mancanegara. Di gili ini kalian dapat melihat danau garam. Mengapa disebut demikian, karena danau ini biasanya menghasilkan garam ketika musim kemarau. Di Gili air terdapat beberapa penginapan seperti beberapa hotel atau gazebo meno (salah satu penginapan yang ada di pulau ini.

Lokasi dan Akses Menuju Wisata Nasional Gili Meno

Lokasi dari Gili Air adalah di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Di antara Gili Trawangan dan Gili Air. Untuk bisa ke Gili ini kalian bisa mengaksesnya dengan kapal menuju ke dermaga bangsal, lalu setelah itu melakukan perjalanan yang cukup lama ke Gili Meno.

HTM (Harga Tiket Masuk) Wisata Nasional Gili Meno

Untuk sampai di Gili Air dari Mataram menuju pelabuhan bangsal kalian akan dikenakan biaya sekitar 25.000 rupiah, untuk masuk ke Taman Burungnya sekitar 50.000 rupiah.

Tips Berwisata di Wisata Nasional Gili Meno

  1. Bawa uang yang cukup, karena di Gili Air tidak terdapat ATM.
  2. Pastikan kalian sampai di dermaga sebelum jam 9 pagi.
  3. Hindari ke Gili Air ketika bulan juli, agustus dan desember. Karena di bulan bulan ini biasanya ramai wisatawan yang berkunjung.

Punya cerita tersendiri saat berlibur di Wisata Nasional Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan dan anda ingin cerita tersebut di publish di WisataNasional.net? Anda dapat mengirimkan cerita anda kepada kami di menu Kirim Pengalaman Wisata.

Share:

Leave a reply