JawaJawa Barat

Wisata Nasional Green Canyon Pangandaran

Wisata Nasional Green Canyon Pangandaran

Wisata Nasional Green Canyon Pangandaran. Wisata alam Green Canyon Pangandaran ini paling digandrungi oleh wisatawan penggila trekking, kano, ataupun wisata yang menantang adrenalin. Dinamakan Green Canyon karena inilah Green Canyon Indonesia. Memang bentuknya mirip dengan Green Canyon Amerika, begitu dikatakan oleh para warga setempat. Itulah asal mula kenapa tempat ini disebut Green Canyon.

Untuk mencapai tempat wisata alam ini dari Bandung atau Jakarta , rute utama adalah menuju Pangandaran. Anda bisa pergi dengan pesawat kecil, bus, atau menyewa mobil. Jika Anda menggunakan transportasi umum, dari Terminal Pangandaran Anda dapat mengambil minibus yang menuju ke Terminal Cijulang. Dari terminal Cijulang, perjalanan diterus dengan Ojek yang mudah ditemukan.

Green Canyon Pangandaran sebaiknya dikunjungi pada musim kemarau. Pada musim penghujan biasanya air Sungai Cijulang yang berada di Green Canyon Pangandaran warnanya menjadi keruh kecoklatan. Namun bila pada musim kemarau, warna airnya hijau dan lebih tenang. Sangat cantik menjadi obyek untuk difoto.

Mungkin, di antara banyak hal yang bisa Anda lakukan, Anda hanya tercengang dan berteriak sambil berdiri menatap keindahan alam ini, kemudian ambil kamera Anda untuk mengabadikan setiap sudut keindahan tempat wisata alam ini. Terakhir berenanglah di bawah stalaktit merasakan sejuknya air yang menusuk kulit Anda.

Jika Anda ingin mencoba untuk mengarungi arus deras sungai menuju hilir dan meloncat dari ketinggian tebing di Green Canyon Pangandaran, siapkan tenaga Anda. Jangan lupa mengenakan pakaian renang. Body rafting dikenakan biaya Rp 30.000 – hingga Rp 40.000. Tentu saja jika Anda cukup bernyali. Anda perlu mempersiapkan pakaian ganti setelah body rafting tersebut.

Untuk penginapan, disarankan untuk mencari penginapan di Pantai Pangandaran. Karena selain lebih banyak pilihan, harga yang disediakan lebih bervariasi. Sebisa mungkin cari sendiri penginapan dengan langsung datang ke pemilik hotel atau penginapan. Anda bisa saja menggunakan jasa tukang ojek atau tukang becak untuk mencarikan penginapan, namun harganya menjadi lebih mahal.

Bawalah kamera anti air karena tempat wisata alam ini sangat berhubungan dengan air. Kalau tidak ada, usahakan Anda berhati-hati dengan barang bawaan Anda seperti kamera dan handphone, jangan sampai terjatuh.Jangan lupa membawa makanan dan minuman karena akomodasi makanan hanya ada di pintu masuk utama. Serta gunakan sepatu yang nyaman karena bebatuan di Green Canyon Pangandaran licin.

Ada banyak toko-toko suvenir Terletak di area parkir. Kaos atau topi dengan gambar atau tulisan Green Canyon Pangandaran, gantungan kunci, sandal dan berbagai barang cantik lainnya ditawarkan dengan sistem tawar-menawar.

Punya cerita tersendiri saat berlibur di Wisata Nasional Green Canyon Pangandaran dan anda ingin cerita tersebut di publish di WisataNasional.net? Anda dapat mengirimkan cerita anda kepada kami di menu Kirim Pengalaman Wisata.

Share:

Leave a reply