SumatraSumatra SelatanWisata Buatan

Wisata Nasional Jembatan Ampera

Wisata Nasional Jembatan Ampera

Wisata Nasional Jembatan Ampera. Jembatan Ampera adalah sebuah jembatan yang sudah menjadi ikon dan lambang kota Palembang. Mulai dibangun pada tahun 1962, jembatan ini selesai dibangun dalam jangka waktu 3 tahun. Jembatan Ampera menghubungkan Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang terpisahkan oleh Sungai Musi. Sekitar 50 meter dari Jembatan Ampera, terdapat sebuah pasar yang merupakan pusat souvenir dan makanan sehingga Anda dapat dengan mudah membeli oleh-oleh dan mengisi perut. Untuk berkunjung ke Sungai Musi dan Jembatan Ampera, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya semacam tiket, karena anda dapat bebas kapan saja datang untuk menikmati keindahan ikon Kota Palembang ini.

Apabila Anda ingin melihat keindahan dari Jembatan Ampera ini adalah di waktu malam hari karena di waktu itulah jembatan ini selalu dihiasi dengan lampu-lampu yang warna-warni dan sangat terang serta memancar ke segala arah. Arah sinar dari lampu yang memancar itu tidak hanya menyamping, tetapi menjulang ke atas langit. Keindahan ini tampak lebih sempurna karena teknik pencahayaan yang digunakan ditata secara khusus, sehingga kemegahan jembatan ini semakin terlihat sempurna. Di atas Sungai Musi, pengunjung bisa melihat secara langsung rumah apung atau yang lebih terkenal dengan sebutan rumah sakit yang menjadi rumah khasnya Palembang. Lebih seru lagi, jika Anda datang pada saat diadakannya festival air di Sungai Musi. Biasanya acara yang digelar adalah perlombaan perahu, kontes menghias perahu, dan perlombaan menyeberang sungai.

Akomodasi di Wisata Nasional Jembatan Ampera

Beberapa angkutan yang menuju jembatan Ampera adalah angkutan jurusan “Bukit Besar – Ampera”, “Perumnas (Sako) – Ampera”, “Sekip – Ampera”, “Pakjo – Ampera”, “Lemabang – Ampera”, “KM5 – Ampera”, “Ampera – Karya Jaya”, dan “Plaju – Ampera”. Anda hanya perlu membayar ongkos sebesar Rp 2.500 per orangnya. Sedangkan untuk bus kota, tidak ada yang berhenti dibawah jembatan ampera, jadi darimanapun anda, jika anda pergi dengan menggunakan bus, sebaiknya turun di samping Masjid Agung, dan sedikit berjalan menuju Jembatan Ampera.

Alternatif lain adalah Transmusi, anda bisa menaiki transmusi dengan rute “Ampera – Terminal Alang–Alang lebar”, jika anda naik transmusi dengan rute lain, anda bisa transit di halte Polda yang terletak di depan fly-over, dan menunggu transmusi dengan rute yang benar. Cukup membayar Rp 4.000, jika anda melakukan transit tidak perlu membayar lagi, hanya cukup tunjukkan saja tiket transmusi yang sudah anda dapatkan.

Punya cerita tersendiri saat berlibur di Wisata Nasional Jembatan Ampera dan anda ingin cerita tersebut di publish di WisataNasional.net? Anda dapat mengirimkan cerita anda kepada kami di menu Kirim Pengalaman Wisata.

Share:

Leave a reply